Jumat, 29 Mei 2020

Membuat Bintang Dari Sedotan Plastik

Musdiana
17.41 WIB


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Weekend #dirumahaja ya teman2 …
Kita kumpul sama keluarga tercinta, biar ga jenuh yuk bikin bintang dari sedotan plastik!

Seperti yang kita tau, ada banyak cara mengembangkan kreativitas kita seperti bermain ataupun membuat kerajinan tangan kita sendiri. Bahan untuk membuat kerajinan tangan pun bermacam-macam tergantung kerajinan tangan apa yang ingin kita buat.

Kurangi Penggunaan Sedotan Bisa Bantu Selamatkan Laut Lho ...
Sumber foto: m.republika.co.id

Nah, salah satu bahan yang mudah untuk didapatkan dan bisa kita gunakan sebagai bahan kerajinan tangan adalah sedotan plastik. Karena ada banyak kreasi yang bisa di buat dari sedotan plastik. Kamu hanya perlu explore lagi kerajinan tangan apa yang ingin kamu buat dari sedotan plastik ini. Nah, kesempatan ini Sahabat Familiyart ingin membagikan ide kreasi dari sedotan plastik  yang bisa kamu buat, yaitu cara membuat bintang dari sedotan plastik.

NOVE HASANAH: Aneka Prakarya dari Sedotan Plastik
Sumber foto: Novehasana.com

Cara pembuatannya sangat sederhana, demikian pula alat dan bahan yang dibutuhkan hanya 3 batang sedotan plastik (warnanya boleh tidak seragam), dan sebuah gunting. Untuk lebih jelasnya, kita simak saja tutorialnya berikut ini.

Menyatukan Kelima Segitiga dan Membentuk Bintang

1.Kelima segitiga bertumpuk itu akan kita jadikan dasar bentuk bintang segilima.
2.Caranya adalah dengan membentuk sisi datar terpanjang sebagai poros (titik pusat bintang). Untuk ini, lingkarkan helaian A dan Belahan sisi-sisi berselang-seling.
3.Usahakan agar saat membalut, sisi setiap segitiga (bagian dasar yang dibalut atau dilingkari helaian A dan B) agar selalu runcing.
4.Lakukan hingga ujung helaian A dan B tinggal sekitar 2 cm panjangnya.
5.Hubungkan kedua ujung helaian dengan sedotan yang baru. Kita perlu 2 batang sedotan lagi untuk ini. Caranya, masukkan ujung sedotan baru pada ujung-helaian A dan B.
6.Lanjutkan melilit bentuk bintang yang sudah mulai dibentuk hingga ujung-ujung sedotan yang tadi disambungkan tinggal sekitar 2 cm.
7.Selipkan salah satu ujung sedotan dengan cara memipihkannya terlebih dahulu untuk membuka bintang segilima Anda.
8.Kencangkan dengan menarik ujung kedua sedotan hingga rapat.
9.Gunting ujung-ujung sedotan untuk merapikan.

Bintang ini sudah bisa kamu buat untuk digunakan sendiri, untuk diberikan keteman, ataupun untuk dijual pun bisa. Gunakan warna yang beraneka ragam karena saat ini sedotan plastik  memiliki banyak sekali variasi warna yang menarik.
Nah, itulah Cara Membuat Bintang dari sedotan plastik . Semoga bermanfaat untuk kamu.

Cukup mudah kan sahabat familyart cara pembuatannya, Semoga blog kali ini bermanfaat ya teman-teman, jangan lupa untuk mencoba di rumah, siapa tau bisa kamu jual dan menambah pendapatmu hihi. sekian dari saya Musdiana, Wassalamualaikum 😊😊😊

0 komentar:

Posting Komentar