Jumat, 29 Mei 2020

Wajib baca, Manfaat Maker Alami Putih Telur Bagi Kulit Wajah Untuk Kecantikan

Liana Maharani Nasution
12.10 WIB


Bahan alami satu ini sangat mudah didapatkan yaitu putih telur sangat gampang juga dijadikan masker alami,apalagi saat kita dirumah aja.Pembuatan nya juga gampang tinggal pisahkan kuning telur dengan putihnya,aduk secara merata,lalu aplikasikan ke wajah, tunggu beberapa menit,lalu bilas. Telur kaya akan protein. Tidak dapat dipungkiri lagi protein sangat bagus untuk memberi nutrisi pada tubuh.Nutrisi dalam telur juga bagus untuk memelihara kulit, termasuk kulit wajah.Untuk mendapatkan manfaat putih telur untuk wajah,maka dapat kita  menggunakannya sebagai masker alami.Nah inilah beberapa manfaat putih telur untuk kulit wajah kita.

1.Mengencangkan kulit.

Manfaat yang satu ini bahkan bisa terasa secara instan setelah kita mengaplikasikan masker putih telur. Setelah mengaplikasikan masker putih telur, biasanya kulit akan terasa mengencang hingga satu jam kemudian.Tak hanya kencang, kulit juga akan tampak glowing dan keriput pun tersamarkan. Selain mengencangkan kulit, wajah pun akan terlihat lebih cerah karena masker putih telur juga dapat berfungsi untuk mengurangi tampilan garis-garis halus pada wajah.

2. Mengangkat sel-sel kulit mati.

Manfaat putih telur untuk wajah selanjutnya berkaitan dengan sel-sel kulit mati. Pasalnya, rutin menggunakan masker putih telur juga dapat membantu dalam mengangkat sel-sel kulit mati dan membuat tampilan wajah tampak lebih sehat dan berkilau alami.

3. Mencegah munculnya jerawat.

Putih telur termasuk bahan alami untuk mengobati jerawat, khususnya di wajah. Bahan pangan ini dikatakan mampu membersihkan kulit dengan mengangkat kotoran di wajah sekaligus menyerap kelebihan minyak, yang menyebabkan munculnya jerawat.

4.Mengecilkan pori-pori.

Bagi kamu yang memiliki pori-pori besar, masker putih telur mampu mengecilkan pori-pori yang ada di wajahmu lho! Hal tersebut karena di dalam putih telur terkandung zat astringent yang mampu mengecilkan pori-pori.

5. Mengurangi minyak pada kulit.

Kandungan albumin dari putih telur juga bisa mengurangi produksi minyak pada kulit wajah. Manfaat masker putih telur ini bisa diperoleh bila kamu rutin melakukannya ya!

6. Mencegah penuaan

Manfaat masker putih telur yang terakhir, yakni mencegah penuaan dan garis halus pada wajah. Pasalnya, kandungan protein di telur bisa menjaga elastisitas kulit wajah lho guys.

Nah selamat mencoba dan semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar