Kamis, 30 April 2020

Masjid Raya Baiturrahman, Menjadi Ikon Wisata Religi Utama Banda Aceh

Kamis, 30/04/2020, 13.06 WIB
Irfan



Buat kamu yang sedang liburan ke Banda Aceh belum lengkap kalau belum mengunjungi Masjid yang termegah di Provinsi Aceh ini.Yap,Masjid Raya Baiturrahman menjadi salah satu ikon utama di kota Banda Aceh. Masjid Raya Baiturrahman terletak di pusat kota Banda Aceh, masjid ini bukan hanya sekedar tempat ibadah, spot wisata religi ini wajib banget buat kamu kunjungi bila sedang berada di Banda Aceh.

            Masjid Raya Baiturrahman memiliki kapasitas hingga 30.000 orang dan memiliki luas sebesar empat hectare. Masjid ini memiliki keindahan arsitektur yang sangat menarik yang dirangcang oleh arsitekasal Belanda, yang bernama Gerrit Bruins, Masjid Baiturrahman menggunakangaya Mughal lewat bentuk kubah besar yang terdapat di beberapa menaranya.


            Wisatawan akan di manjakan dan dibuat memukau melihat keindahan dari arsitektur bangunan ini. Halaman masjid ini dipasangi payung-payung elektrik berukuran raksasa yang bentuknya mirip seperti yang terpasang di Masjid Nabawi, Madinah. Payung tersebut berfungsi untuk melindungi para jamaah dari hujan maupun dari terik panas matahari. Masjid Raya Baiturrahman pun memiliki hiasan dinding, tangga marmer hingga lantai yang dibawa langsung dari Negeri Cina. Sementara itu, bagian jendela kaca hingga lampu hias gantung perunggunya berasal dari Belanda dan Belgia.

            Masjid Raya Baiturrahman tidak hanya menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal, karna sekarang sudah banyak sekali wisatawan mancanegara yang berkunjung ke masjid tersebut untuk menikmati keindahannya. Jadi jangan heran bila melihat banyak sekali bule-bule yang mengabadikan foto di masjid tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar