Kamis, 28 Mei 2020

Gunung Burni Telong Dengan Pesona Bunga Edelweis


IRFAN
20.20 
EKSPEDISI BURNI TELONG BENER MERIAH - 2624 MDPL - YouTube
PhothoBy : Steemit.com

            Gunung Burni Telong merupakan destinasi favorit bagi para pecinta alam serta wisatawan yang hobi mendaki gunung. Objek wisata ini memiliki keindahan alam yang menawan berupa hamparan perkebunan, hutan belantara serta pesona Bunga Edelweis yang dikenal sebagai salah satu jenis bunga langka. Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan pemandangan memukau ketika berada di puncak gunung berapi ini dikarenakan memiliki banyak sekali spot-spot foto yang sangat menakjubkan.
gunungburnitelong | Wartawisata.ID
PhothoBy : GunungBurniTelong.com
             
Lokasi Gunung Burni Telong berada pada Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Jarak antara kaki gunung dari Simpang Tiga Redelong kurang lebih sekitar 16 kilometer yang bisa ditempuh dengan melakukan perjalanan selama 30 menit.Titik ini terletak di Bandar Lampahan, Desa Rembune yang merupakan start favorit pendakian di gunung tersebut.
            
Gunung Burni Telong merupakan gunung berapi yang terhitung masih aktif hingga kini. Terakhir kali gunung ini mengeluarkan laharnya, terjadi pada 7 Desember 1924 yang menyebabkan kerusakan lingkungan pada alam sekitar serta pemukiman warga yang berada di kaki gunung.

Memiliki ketinggian lebih dari 2.600 meter diatas permukaan laut, Gunung Burni Telong masuk dalam jajaran 10 besar gunung paling tinggi yang berada di Provinsi Aceh. Dalam bahasa Indonesia, nama gunung ini bisa diartikan sebagai gunung yang terbakar. Memang tak aneh, mengingat gunung ini merupakan gunung berapi yang masih aktif.
            
Jika kamu hobi mendaki gunung, rasanya gunung yang terletak di Kabupaten Bener Meriah ini patut untuk kamu kunjungi. Kamu akan dihadapkan dengan jalur yang menantang menembus hutan belantara, melewati perbukitan menanjak serta perkebunan sayur dan kopi. Selama mendaki, kamu juga bisa menikmati keindahan alam di lereng Gunung Burni Telong yang masih alami dan lestari.

Salah satu daya tariknya tentu adalah keberadaan Bunga Edelweis, yang merupakan bunga langka serta tersohor keindahannya.Gunung Burni Telong juga menawarkan udara yang masih segar, dan bebas polusi. Keindahan landscape yang ditawarkan di puncak, seolah menasbihkan gunung ini sebagai salah satu spot pendakian terbaik di tanah Aceh.

0 komentar:

Posting Komentar