Jumat, 08 Mei 2020

WAH..”INI DIA BERBAGAI TEMPAT WISATA YANG ADA DI KOTA PADANG SIDEMPUAN,SUMATERA UTARA YANG HARUS DIKUJUNGI”.

Sri Fauzih  Barus
14.07 WIB

Ada 7 Tempat Recomended Wisata di Padangsidimpuan dan Sekitarnya:
1.      Candi Bahal

candi bahal

Candi Bahal diduga berasal dari Kerajaan Pannai sekitar bada ke-11 memiliki warna Candi merah bata. Lokasi Candi Bahal di Desa Bahal, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Candi Bahal disebut juga dengan nama Candi Portibi karena melewati Simpang Portibi, Gunung Tua, Tapanuli Selatan. Candi Bahal atau Portibi terdiri dari 3 Candi yaitu Candi Bahal I, Bahal II dan Bahal III serta Candi Pulo yang tinggal puing saja.
Memang lokasi dari Padangsidimpuan ke Candi Bahal sekitar 2-3 jam perjalanan,bisa pulang hari, pergi pagi pulang sore ke Candi Bahal dari Padangsidimpuan.

Pesona Air Terjun Silima-Lima Marancar yang Menggugah Hati ...

Air Terjun Silima-lima berada di Padang sidimpuan berlokasi di  Maju Mambe, Kecamatan Marancar. Menariknya Air Terjun Silima-lima memiliki fasilitas yang memadai, jalanan ke arah air terjun saja sudah di semen. Untuk menuju ke air terjun memang membutuhkan tenaga ekstra, waktu trekking sekitar 45 menit melewati anak tangga sekitar 1000 dengan rute berkelok. Tapi saat trekking seru apalagi pas melihat air terjunnya yang bersih. Rasanya terbayar capeknya turun pas melihat air terjun dibalik pepohonan.
Kalau berada di Padang sidimpuan, maka jangan lupa untuk mencoba mengunjungi Air Terjun Silima-lima, kalau mau mandi disekitar air terjun juga bisa. Tempat makan juga ada di sekitar air terjun.
air terjun napa padangsidempuan

Sama seperti namanya, Air Terjun Napa berada di Napa, Padangsidimpuan. Air Terjun Napa memiliki air terjun yang mudah untuk diakses.tak heran jika banyak orang yang menyukai air terjun ini. Meski air terjunnya kecil namun Air Terjun Napa memiliki pemandangan cantik dan seru utuk menghabiskan waktu di sekitar air terjun.

Pesona Danau Siais di Tapanuli Selatan - Pariwisata Sumut

Danau Siais berada di Rianiate, Angkola, Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Danau Siais sekitar 2 jam dari Kota Padangsidimpuan, kearah Sibolga. Danau Siais merupakan Danau yang indah, menuju ke Danau Siais cukup mudah walau beberapa jalannya masih kurang bagus. Untuk tiket masuknya murah sekitar Rp5000 saja.semacam piknik di Danau Siais. Pemandangannya itu yang tak terlupakan “cakep” seperti berada di luar negeri.Tidak hanya Danau, tak jauh dari Siais ada ikan keramat yang katanya kalau ikan dimakan bisa kena musibah. Selain Danau Siais, disekitarnya juga aada air terjun. Butuh seharian untuk menuju ke Danau Siais.

RAJA NAJUNGGAL PSP

Bagas Godang Najunggal semacam istana di padang sidempuan. Merupakan rumah godang (godang =besar) dari marga Harahap. Bagas Godang Najunggal kalau dari Mandailing.Setiap kali melewati Bagas Godang Najunggal aku selalu kagum. Menariknya Bagas Godang Najunggal berada di tepi jalan sehingga jika lewat dari Mandailing ke Padangsidimpuan pasti melewati Bagas Godang Najunggal dan melihat Bagas Godang ini.
Aek Sijornih artinya air yang jernih, merupakan air terjun bertingkat. Aek Sijornih berada di Kelurahan Sayur Matinggi, Tapanuli Selatan Sumatera Utara, lebih kurang 30 km dari kota Padang sidimpuan ke arah Mandailing Natal. Aek Sijornih sangat populer di lkalangan Padang sidimpuan. Sayangnya untuk menuju Aek Sijornih banyak retribusi gak penting, maksudnya setiap jalan pasti bayar, bisa-bisa 5 kali bayar bahkan lebih (dulunya), kalau sekarang tidak tahu apakah masih seperti itu. Namun airnya itu benar-benar bening dan dingin. Seru buat mandi-mandi. Katanya MTMA pernah ke Aek Sijornih dan Air Terjun Silima-lima.

Kebun Batang Bahal, Padangsidimpuan

Kebun Batang Bahal merupakan tempat hits baru di Padangsidimpuan. Kebun Batang Bahal untuk penyuka photo karena bunga matahari di kebun ini sangat Instagramble banget. Apalagi orang sengaja datang kesini hanya untuk berphoto dengan bunga matahari. Di Kebun Batang Bahal juga terdapat rumah hobit ala-ala serta perahu untuk mengitari kolam yang ada di Batang Bahal.

0 komentar:

Posting Komentar