Jumat, 29 Mei 2020

WISATA DANAU TOBA YANG HARUS KAMU KUNJUNGI!!! PUSUK BUHIT!

Chelsea Ipo Sirait
12.50 WIB
✩ Info dan Tips Lengkap Pendakian Pusuk Buhit, Gunung Cantik di ...

Mengenal Pusuk Buhit, Gunung Sakral yang Terlihat Eksotis di ...


Pusuk Buhit adalah nama salah satu puncak di pinggir barat Danau Toba. Dalam mitologi suku Batak, puncak tersebut diceritakan sebagai tempat "kelahiran" suku tersebut. Pusuk Buhit adalah salah satu gunung berapi yang terdapat di Sumatra Utara.

Memilih Pusuk Buhit sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu berlibur menjadi momen paling tepat. Keindahannya kerap disandingkan dengan panorama alam di New Zealand.

Sepanjang rute, Anda dapat menikmati berbagai amcam objek-objek wisata sejarah Batak yang dipadu dengan view keindahan alam yang cukup menakjubkan. Di sini, Anda bisa menemukan objek wisata Aek Rangat, Puncak View Simullop, Desa Siboro, Rumah Persaktian Siraja Batak, Air Terjun Naisogop, Batu Hobon, Perkampungan Siraja Batak Sigulatti, Pusat Geopark Kaldera Toba, Batu Sawan, Aek Sipitu Dai, Boho dan objek wisata lainnya.
   
Wisata Danau Tiba yang bisa Anda kunjungi adalah Pusuk Buhit. Pusuk Buhit merupakan deretan bukit yang ada di Pulau Samosir. Sama seperti yang lainnya, tempat ini akan menyajikan pemandangan Danau Toba yang luar biasa.

Bukan hanya itu, tempat ini juga terdapat air terjun yang tak kalah memikat. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus berjalan kaki sekitar 500 meter. Tentu saja, rasa lelah yang didapat akan terbayarkan dengan panorama indah setelah sampai di puncak bukit.

Pusuk Buhit berada di Pangururan Pulau Samosir, Sumatera Utara. Untuk menuju ke sini, traveler menempuh melalui jalur Desa Limbong. Perjalanan melalui Desa Limbong ini merupakan jalur yang umum dilalui oleh wisatawan, maupun masyarakat dengan tujuan beribadah.Perjalanan menuju Pusuk Buhit biasa ditempuh sekitar 3-5 jam perjalanan. Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan dengan keindahan bunga matahari di kaki bukit.
   
Etss... sebelum itu kamu pasti pikir ini hampir sama dengan artikelku yang sebelumnya kan? Bukit holbung itu lohhh.. jangan salah ini tempatnya beda teman-teman. Hanya saja lokasi tidak lah berjauhan. Kalian mau tau berapa harga,bahkan cara masuk kesana? Yukk simak aja artikel ini!!

DIMANA LETAK PUSUK BUHIT?

Bukit Pusuk Buhit terletak di area Pulau Samosir. Bukit ini berada di tiga area Kecamatan, yaitu Penguruan, Sianjur Mula-mula, dan Harian Boho, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara. Pusuk Buhit merupakan salah satu puncak di pinggir barat Danau toba. Berada di ketinggian 1.982 mdpl.

BERAPA TINGGI BUKIT PUSUK BUHIT?

Pusuk Buhit dianggap keramat oleh masyarakat sekitar. Gunung ini memiliki ketinggian 1.972 meter dan menawarkan pesona alam menakjubkan.

0 komentar:

Posting Komentar