Senin, 20 April 2020

Gampang Banget!! Resep Inkigayo Sandwich Ala Seleb Korea

Senin, 20/04/2020, 11.47 WIB
Citra Sari


Di kesempatan kali ini saya akan berbagi resep mengenai sandwich ala seleb korea. Bagi para penggila korea terutama k-pop mungkin suda familiar lah ya dengan makanan yang bernama inkigayo sandwich ini, meskipun belum pernah mencobannya hehehe..

Nah, bagi kalian yang belum tau, wajib banget ni sekali-sekali kepoin dan dicoba sandwich ala seleb korea yang satu ini.
                                  
          Sandwich dengan perpaduan telur mayones, salad, crabistick, dengan selai stroberi dapat mengguga selera loh ternyata. Sandwich yang satu ini cocok sekali dijadikan sebagai sarapan, makanan penunda lapar, dan bisa juga buat bekal anak sekolah sebagai penunda lapar. Dan bagi anak kos juga tidak terlalu ribet untuk membuat sarapan seperti sandwich ala selep korea ini, karena cara pembuatannya cukup simpel banget loh!!

          Selain cara pembuatannya yang cukup simpel, bahan-bahannya pun mudah sekali untuk kita dapatkan di supermarket. Nah langsung saja yuk kita kepoin resep inkigayo sandwich ini..

Bahan –bahan :
  •       Telur 1 butir
  •        Kentang 1 buah
  •        Wortel ¼ bagian ukuran besar
  •        Sayur kol 2 lembar
  •       Mayones (secukupnya)
  •        Saus sambal (secukupnya)
  •        Selai stroberi
  •        Garam secukupnya
  •       Gula secukupnya
  •         Lada bubuk secukupnya

Langkah –langkah :

  1.  Pertama-tama, hilangkan bagian pinggir dari roti tawar. Tapi jika tidak dihilangkan juga tidak masalah, sesuai selera saja.
  2.  Iris tipis kecil-kecil wortwl dan daun kolnya. Jangan lupa kedua bahan itu harus dicuci bersih dulu ya.
  3.  Rebus air, beri sedikit garam. Air rebusan ini digunakan untuk merebus telur dan kentang. Tinggal masukkan saja kentang dan telur kedalamnya. Rebus kira-kira 15 menit. Kalau sudah matang, angkat dan tiriskan.
  4.  Langkah selanjutnya, masukkan irisan wortel dan daun kol tadi kedalam wadah. Tambahkan 1,5 sdm mayones, 1 sdt sambal, ditambahkan pula lada bubuk, gula, dan garam secukupnya saja. Kalau sudah masuk semua, tinggal diaduk sampi semuannya tercampur rata. Sisihkan.
  5.  Siapkan wadah baru, masukkan kentang dan telur yang sudah direbus, hancurkan semuanya (tidak perlu sampai lembut). Tambahkan 2 sdm mayones, serta garam dan lada bubuk sejumput. Aduk kembali sampai rata. Sisihkan.
  6.  Siapkan plastik wrap, letakkan selembar roto diatasnya (plastic wrap nanti untuk membungkus sandwich). Beri salad sayur secukupnya, tumbuk selembar roti diatasnya. Olesi lembaran berikutnya dengan selai stoberi. Lagi, tumbuk satu lembar roti lagi diatasnya. Kali ini berikan salad telur secukupnya. Akhiri dengan menutupnya dengan selembar roti lagi.
  7. Selanjutnya, plastic wrap yang tadi diletakkan di bawah sandwich gunanya untuk membungkus sandwichnya. Biarkan selama kira-kira 2 menit. Kalau sudah potong jadi dua bagian ya, biasannya bentuknya segitiga jadi iris saja diagonal.


Selamat mencoba dan menikmati rasa inkigayo sandwich buatan kalian masing-masing ya gaes..

0 komentar:

Posting Komentar