Jumat, 24 April 2020

JADIKAN MOMEN NGABUBURIT MU SEBAGAI BUAH PAHALA

Jum'at, 24/04/2020, 11.30 WIB
Rona Septiana


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu

Salam terhangat untuk seluruh sahabat friends of islamiyyah, hari ini adalah hari pertama kita dipertemukan lagi dengan bulan Ramadhan, jadikan seluruh aktifitas kita selama bulan Ramadhan bermanfaat bagi kita dan juga bagi orang lain. Momen ngabuburit adalah momen yang sangat dinanti-nantikan, karena banyak hal seru yang dilakukan terutama bagi remaja pada saat ngabuburit, ada yang berburu takjil, nongkrong di pinggir jalan, membuat geng motor, memancing dan lain sebagainya. Selama kita masih diberi kesempatan untuk bisa menikmati momentum Ramadhan, mari kita ubah cara ngabuburit kita menjadi lebih berfaedah. Pada artikel kali ini saya akan mengajak kalian untuk melakukan hal-hal yang berbuah pahala pada saat ngabuburit.

 1.      Membaca Buku


Kegiatan membaca buku memang menjadi hal yang sedikit membosankan bagi orang-orang yang menyukai tantangan, namun untuk menghilangkan rasa bosan tersebut, pilihlah judul buku yang mengupas perjalan dan tantangan, sebagai contoh :Perjalanan Khalifah. Ingat ya teman-teman buku yang dibaca adalah buku yang berbau Islami, agar kita bisa menambah wawasan tentang agama Islam.

2.      Berbagi Takjil

Telah kita ketahui begitu banyak anjuran untuk melakukan sedekah, karena juga begitu banyak keutamaan bersedekah. Pada saat bulan Ramadhan tiba, alangkah baiknya bagi kita untuk berbagi takjil kepada tetangga yang mungkin kurang mampu dalam menyediakan takjil. Bersedekah pada bulan Ramadhan berbeda dengan bersedekah pada bulan lainnya, kita akan mendapat pahala yang berlipat-lipat ganda, dengan bersedekah Allah juga akan memberi keberkahan pada harta kita.

3.      Forum Belajar


Apabila kita mempunyai kebiasaan ngumpul bareng teman, mari kita lakukan kegiatan tersebut dengan mengubah topic pembicaraan dengan belajar agama Islam bersama, disaat ada teman yang lebih paham maka ia akan berbagi ilmu dengan kita, dan juga kita saling bertukar pendapat pada saat proses belajar berlangsung, terlebih bagusnya kita juga mengundang guru untuk proses pembelajaran tersebut.

4.      MenontonKajian Islam


Padazaman yang sudah sangat canggih ini, kegiatan menonton tidak harus difokuskan pada televisi, banyak media lain yang bisa menyediakan tontonan, salah satunya Youtube. Kita bisa memilih tema yang ingin kita nonton untuk lebih memperdalam pembahsan tersebut. Kita bisa melakukan kegiatan menonton tersebut bersama dengan keluarga tercinta agar Allah memberikan kita ketentraman dan kenyamanan dalam berkeluarga.

Mari lakukan hal tersebut saat ngabuburitmu, jangan sia-siakan waktu dengan hal yang tidak berguna, semoga kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT agar mampu melakukan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.

0 komentar:

Posting Komentar