Jumat, 24 April 2020

Ternyata Jatuh Cinta Dapat Membuat Kamu Ini Lhoo...

Jum'at, 24/04/2020, 11.08 WIB
Misi Elvia


Jatuh cinta merupakan hal yang wajar. Terkadang jatuh cinta datang dengan sendirinya tanpa kamu sadari. Perasaan cinta terhadap seseorang tidak bisa dihindari oleh siapa-pun. Cinta bisa membuat kamu tertawa bahagia dan jugabisa membuat kamu menangishingga rasanya tidak ingin hidup lagi. Sering kamu temui bahwa seseorang yang jatuh cinta akan cenderung rela melakukan apa-pun demi orang yang dicintainya atau sering kamu sebut “Bucin” (budak cinta). Orang-orang berpendapat bahwa jatuh cinta memiliki banyak dampak negatif, tapi tahukah kamu? Ternyata jatuh cinta juga memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan kamu lhoo.

Berikut manfaat jatuh cinta bagi kesehatan:

1. Mengurangi Stres.


Jatuh cinta merupakan hal yang harus dicoba bagi kamu yang sering tertekan baik karena masalah keluarga atau faktor dari luar lainnya. Terutama bagi kaum remaja yang stres atau tertekan akibat tugas-tugas yang diberikan di kampus. Di saat merasa tertekan itu, ketika pasangan mendukung kamu, maka kamu akan mampu mengatasi masalah jauh lebih baik. Cinta dapat membuat kamu tertawa, dan mendapat dukungan yang berpengaruh untuk kesehatan mentalmu. Maka jatuh cintalah bagi kamu yang memiliki banyak beban atau masalah.

2.  Membuat Kulit Tampak Lebih Cerah.


Jatuh cinta akan sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki wajah kusam lhoo. Menurut para pakar, saat jatuh cinta tubuh akan memproduksi banyak hormon endorfin yang dapat menurunkan hormon stres yang disebut kortisol. Salah satu efeknya yaitu bisa mencegah tumbuhnya jerawat dan membuat wajah tampak lebih cerah.
3.   Menyembuhkan Luka Lebih Cepat.


Sering terluka? Jatuh cinta menjadi salah satu solusi untuk menyembuhkan luka kamu lhoo. Para ahli berpendapat luka yang dialami orang yang sedang jatuh cinta dua kali lebih cepat pulih dibandingkan orang yang sedang tidak jatuh cinta.

4. Membantu Melawan dan Mencegah Penyakit.

Menurut penelitian orang sakit memiliki peluang lebih tinggi untuk sembuh karena hubungan yang terjalin baik dengan pasangannya. Tak hanya itu jatuh cinta juga dapat mencegah penyakit karena pada saat orang menjalin hubungan mereka akan saling mengkhawatirkan masalah kesehatan, sehingga mereka sama-sama mengingatkan untuk makan teratur, cukup beristirahat, dan terkadang juga olahraga bersama.

5.                  Membuat Mental Kamu Lebih Sehat.

Cinta bisa membuat kamu gila, tetapi cinta juga sangat baik bagi kesehatan mental kamu. Ketika kamu melihat foto seseorang yang kamu sayangi dengan sepenuh hati, maka akan ada peningkatan dopamin di otak, yang dikaitkan dengan optimisme dan energi. Pendapat itu didukung oleh Helen Fisher, PhD, seorang antropolog biologi.

Nahh sekarang kamu udah tau kan pentingnya dari jatuh cinta. Jadi bagi kamu yang masih galau dan patah hati sudah waktunya membangun hubungan baru dengan mencari orang yang baru, masa lalu biarlah berlalu ya sobb.

Sumber : https://www.alodokter.com | https://hellosehat-com

0 komentar:

Posting Komentar