Senin, 20 April 2020

KUALA PARET KEINDAHAN TERSEMBUNYI DI PEDALAMAN ACEH

Senin, 20/04/2020, 10.09 WIB
Siti Hariani

Sumberfoto:@aceh_lonsayang

Salah satu tempat berlibur yang sangat wajib dikunjungi saat berada di aceh adalah kuala paret. Terletak didesa kaloy, tamiang hulu, kabupaten aceh tamiang provinsi aceh. 


Sebutan “kuala” merujuk pada hamparan pasir dan batuan kecil. sementara disebut “paret” (dialek tamiang untuk parit). karna kuala paret sejatinya adalah sebuah parit besar atau sungai kecil .aliran sungainya yang sangat indah mengalir di sisi–sisi tebing bebatuan. Di sebrang parit terdapat terjun kecil yang mengalir ke sungai.


sumberfoto:@acehvacation

Untuk
 sampai ke kuala paret, dibutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2 jam dari kota kuala simpang . jalan menuju ke kuala paret kita bisa menggunakan sepeda motor ataupun mobil. 

Jikaperjalanan dimulai dari kota kuala simpang maka saat sudah berada di simpang tiga semadam kita menggambil jalur jalan pulau tiga. 
saat di perjalan menuju kuala paret di sepanjang jalan kita akan di sunguhkan dengan pemandangan bukit-bukit yang sangat indah serta perkebunan kelapa sawit yang terbentang disisi kanan dan kiri jalan . dan jika sudah berada di parkiran kendaraan kuala paret, anda harus melewati jalan setapak yang sedikit curam dibutuhkan waktu 10 menit untuk menuruni jalanan curam tersebut.      




sumber foto:@rizzkis

 Kuala paret ini cocok banget buat kalian yang suka foto-foto. Karna pemandangan nya yang indah  dan masih sangat asri ini yang membuat foto kamu akan terlihat sangat bagus dan istagramebel .  Dan buat kalian yang pengen liburan dari sibuk nya kerjaan kantor atau pun bosan dengan suasana rumah, kuala paret ini  bisa jadi salah satu tempat yang bisa kamu pilih untuk liburan kamu. Kamu bisa ajak keluarga, sahabat ,pacar atau pun mantan untuk datang kesini . mana tau kan gara-gara habis liburan ke kuala paret bisa tumbuh lagi benih-benih cintanya. 



0 komentar:

Posting Komentar