Selasa, 28 April 2020

Kerajinan tangan Lampu hias dari sendok plastik


Selasa, 28/04/2020
Riska


Pada artikel kali ini saya ingin mengajak teman-teman semua untuk berkreatif .Dengan membuat sesuatu yang unik dan menarik, yang bisa di pajangkan dirumah, dan menambah kesan unik, sebab pada arikel kali ini saya ingin membuat lampu hias dari sendok.

Siapa pun bisa melakukannya, karena percobaan kreatif ini tidak harus memiliki ilmu yang membuat kepala pusing. Nah teman-teman untuk membuat lampu hias sederhana , kita perlu menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan yaitu:
  1.             Sendok makan plastik
  2.           Gunting
  3.            Lem tembak
  4.          Lampudansangkarnya
  5.            Kabel listrik beserta colokannya.
  6.    1 botol aqua


Langkah pertama, ambilkan sendok plastic lalu potong gagangnya mengunakan gunting, gagangnya sisakan sedikit saja untuk pegangan.

Langkah kedua, ambil aqua bekas potonglah bagian bawah aqua

Langkah ketiga tembakkan gagang sendok yang sisa sedikit tadi dengan lem. Kemudian tempel sendok secara perlahan-lahan pada aqua yang tadi.




Langkah keempat ambilkan kabel , lalu masukkan dari bawah wadah secara perlahan- lahan,  sambungkan colokan dengan sangkar lampu setelah itu, pada panjang kabel sesuaikan dengan jarak lampu yang ingin di pasang.


Nah sesudah terpasang semua, langkah terakhirnya adalah memasang bola lampu, lalu tempat di ruangan mana yang ingin kalian tempatkan. Kemudian ” taraaaaaa” lampu hias dari sendok buatan kalian menyala dengan indahnya.


Sekian artikel saya pada hari ini, semoga memberikan sisi kreatif untuk anda saat di rumah aja. Selamat mencoba.


0 komentar:

Posting Komentar