Rabu, 06 Mei 2020

KEINDAHAN ALAM SIMARJARUNJUNG (BUKIT INDAH SIMARJARUNJUNG)

Chelsea Ipo Sirait
16.19 WIB


Bukit Indah Simarjarunjung, Mengagumi Indahnya Bumi Sumatera

Alam di Indonesia memang memiliki keindahan yang luar biasa. Perpaduan yang sempurna antra perbukitan, pantai dan nuansa yang selalu dihadirkan. Dari pulau sumatera hingga pulau papua. Terbentang keindahan alam yang tidak bisa terbantahkan oleh apa pun. Inilah kawasan Indonesia, kebanggaan kita bersama karena bisa di kenal oleh seluruh dunia.Awalnya belum banyak wisatawan datang mengunjungi kawasan ini. Karena, pariwisata perbukitan memang belum terlalu terkenal. 

Tetapi, ada beberapa orang yang sudah menikmati keindahan danau toba yang terlihat begitu sempurna dan menggoda. Setelah kehadiran Kalibiru. Beberapa warga berinisiatif untuk membuat konsep yang sama. Hingga bangunlah objek wisata Bukit iIndah Simarjarunjung ini.
Tokoh yang berjasa dalam menggerakkan wisatawan menuju ke kawasan ini adalah Maruli Sinaga. 

Dimana, ia sedikit menjiplak konsep kalibiru dengan membangun berbagai macam pohon pinus tingginya hanya 5-7 meter. Kemudian, dia berjuang untuk mempromosikannya di berbagai macam medial sosial yang dia punya.

Untuk bisa menikmati kawasan ini, sobat native akan dikenakan biaya sebesar 5 ribu rupiah saja. mash di tambah dengan bea parkir 2 ribu rupiah untuk mobil dan 1 ribu rupiah untuk motor. Harga yang cukup murah bukan? Untuk pemandangan yang sempurna. Tidak tau jika sekarang yaa gaess...

Lokasi tempat ini ada di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.Apabila berangkat dari kota medan, wisatawan bisa melewati ke berastagi. Kemudian, lanjutkan perjalanan menuju ke arah parapat bisa juga kea rah Samosir. 

Selanjutnya, lanjutkan perjalanan menuju kearah simalungun dari sini wisatawan bisa melanjutkan perjalanan menuju ke simarunjung.

Ayoo dong nikmati keseruan dan pemandangan bukit simarjarunjung ini!!

0 komentar:

Posting Komentar